Wednesday 12 June 2013

Force, Bebek Baru Yamaha!

Gambar: www.yamaha-motor.co.id

Pabrikan Yamaha akhirnya mengeluarkan produk barunya berupa sepeda motor bebek, gacoan baru Yamaha ini bermain di segmen entry level untuk melanjutkan Yamaha Vega R. bukan tanpa alasan Yamaha menghadirkan sebuah motor baru jenis bebek, serbuan motor matic memang menggerus pasar bebek tapi Yamaha melihat celah bahwa bebek masih mempunyai segmentasi yang besar untuk pasar menengah kebawah yang kebanyakan motor tidak hanya digunakan untuk transportasi saja namun untuk menunjang usaha.

FORCE demikian nama bebek baru Yamaha, sepintas nama ini  mengingatkan kita pada bebek 2 langkah buatan Yamaha sebelumnya yaitu Yamaha Force One (F1) dan Force One Z R (F1ZR). FORCE Sendiri memiliki arti   F (Fuel Injection), O (Oke untuk semua orang), R (Ramping), C (Cepat tarikannya), dan E (Ekonomis).

Melihat dari segi dimensi motor ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya Yamaha Vega R namun dari segi desain terlihat lebih modern dan aerodinamis, lampu depan dan sein dibuat lebih runcing, bagasi motor ini dibuat seperti umumnya motor sekarang lebih lapang berkapasitas 9,2 liter.

Untuk urusan dapur pacu FORCE mengusung mesin berkapasitas 115 cc dengan Fuel Injection  forged piston dan teknologi low friction (teknologi minim gesekan), menjadikan Force lebih bertenaga sebesar 12 persen dan lebih irit 21 persen serta ramah lingkungan atau memenuhi standar Euro2.

Pelek racing sporty, knalpotnya tampil lebih sporti yang mengeluarkan suara lebih mantap. Desain baru speedometer dilengkapi dengan indikator perpindahan gigi dan indikator mesin untuk memantau kinerja mesin Fuel Injection sehingga makin canggih dan keren.

Kunci kontaknya tampil moderen dilengkapi dengan key shutter dengan pengamanan ganda sehingga aman dari resiko pencurian.

Berminat menebus si bebek ini? anda harus menyiapkan kocek 13,3 juta on the road untuk Jakarta dan sekitarnya.


No comments:

Post a Comment