Monday 23 December 2013

KLX 150 L : Kuda Terbang Hijau Baru Kawasaki


Bagi Anda pecinta off road menggunakan roda dua PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan produk teranyar mereka dari family KLX Series yaitu KLX 150 L. Dikeluarkannya varian ini tentunya juga menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan pendahulunya KLX 150 S.

Perbedaan varian terbaru dengan pendahulunya secara kasat mata terlihat jelas, dari penggunaan stripping yang lebih dinamis, jok dua warna hijau dan hitam serta bodi motor yang terlihat lebih jangkung, lalu apa saja perbedaannya lainnya?

Diameter Pelek
Sering kita  kita temui  para penunggang KLX yang hobi keluar masuk hutan mengganti pelek  ukuran 16 inci belakang dan depan 19 inci bawaan pabrik dengan ukuran yang lebih besar, untuk KLX 150 L anda tidak perlu lagi menggantinya sendiri karena varian terbaru ini sudah mengadopsi pelek depan 21 inci lebar 1.60 sedangkan bagian belakang 18 inci lebar 1.85 dan di balut ban ukuran 2.75-21 sedang yang belakang 4.10-18.

Swing Arm
Penggantian roda belakang dengan ukuran besar berdampak pada memanjangnya ukuran lengan ayun walaupun dari segi bentuk, konstruksi dan setekan rantainya sama.

Sokbreker
Peredam Kejut milik KLX 150 L dibuat lebih tinggi dari KLX 150 akibat penggunaan roda yang lebih besar, As Sokbreker dibuat lebih panjang untuk ukuran masih sama dengan yang dulu.
Lagi-lagi perubahan di sektor kaki-kaki membuat perubahan kali ini Ground Clereance si kuda besi membumbung dari 255 mm menjadi 300 mm. tinggi jok ke tanah pun naik dari 830 mm menjadi 875 mm. panjang keseluruhan motor 1.980 mm menjadi 2.080 mm.

Mesin
Jika pada sektor kaki-kaki mendapatkan sentuhan berbeda pada sektor mesin, Pabrikan yang identik dengan warna hijau ini masih mempercayai mesin satu silinder 150 cc SOHC 2 klep. Diameter piston dan langkahnya 58 mm x 54,4 mm dan masih menggunakan karburator Keihin NCV24 tapi yang membedakan adalah konstruksi knalpotnya, dengan catalityc converter baru, emisinya sudah lolos standarisasi Euro3.

Bagi Anda yang berminat memiliki keda terbang ini siapkan mahar Rp. 25.2 juta on the road Jakarta, lebih mahal 2 juta dari versi KLX 150 S. Nah bersiap lah membelah hutan dengan si hijau!



3 comments: