Tuesday 18 March 2014

Toyota Corolla DX, Tua dan sederhana Namun Tetap di Buru!



Siapa yang tak kenal si kotakToyota Corolla DX ini, bentuknya sangat sederhana "kotak" tapi siapa sangka dibalik kesederhanaannya ini malah menjadi incaran banyak orang mulai mereka yang baru memiliki mobil sampai dengan mereka yang telah paham seluk beluk dunia otomotif.

Ketika anda memiliki mobil baru tentunya mengalami devisiasi harga yang cukup drastis, tapi untuk mobil-mobil tua tentunya devisiasi harga sudah tidak berlaku lagi. Harga mobil tentunya sesuai dengan umur mobil dirakit, kondisi mobil secara keseluruhan baik mesin maupun bodi. 

Hal yanghampir serupa terjadi pada mobil keluaran Toyota ini, namun walaupun dibilang mobil tua harga mobil ini tidak lah buruk bahkan terbilang mencengangkan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak untuk sebuah Toyota Corolla DX yang masih benar-benar original bisa di bandrol hingga 100 juta. Tentunya dengan merogoh kocek sedalam itu anda sudah bisa mendapatkan mobil yang lebih muda seperti Honda City 2004 dan Toyota Avanza 2008.

Beragam alasan para pemburu ini khususnya mereka yang merupakan kolektor, mulai dari nilai histori, ke klasikan sampai dengan mudah untuk di modifikasi. Anda mungkin sering melihat DX hasil modifikasi berseliweran di jalanan seperti rally, balap dan tentunya paling banyak adalah vintage.

Untuk ketersediaan komponen pendukung anda yang berminat "memelihara" mobil ini tidak perlu hawatir karena masih banyak di jual di toko spare part baik yang standar pabrikan maupun after market yang tak kalah bagus dan tahan lama. untuk kelengkapan bodi yang orisinal memang cukup sulit dicari seperti side body molding dan spion asli tapi keslitan ini bagi para pengemarnya menjadi sebuah keasyikan tersendiri dalam mencari part yang diinginkan. Penggunaan part subtitusi atau kanibal pun masih dapat dilakukan apabila anda mengalami kesulitan dalam mecari komponen mesin, biasanya dari Toyota Kijang lama dengan tipe mesin 4K atau 5K bahkan bagi anda penggila pecinta kecepatan bisa melakukan engine swap DX dengan dapur pacu model 4AG atau 3SGTE. Konsumsi BBM DX sekitar 1 : 10 atau dengan 1 liter premium dapat menempuh perjalanan 10 km dalam kota.


Sumber gambar : www.cloudlakes.com


No comments:

Post a Comment